Integrasi Command Center Record Journal Entry Dan Transaction Journal Myob Accounting Pada Home Industry Putra Abadi

Authors

  • Mohamad Farozi STMIK Lembah Dempo
  • Shinta Oktarina Dosen Akuntansi STIE Lembah Dempo

Keywords:

Accounting, Product, Financial transactions

Abstract

Pengelolaan transaksi keuangan dapat memberikan beberapa kemudahan baik bagi penjual maupun bagi pembeli. Diantaranya aktifitas merencanakan, mengatur, mengarahkan dan mengawasi aktivitas finansial seperti pengadaan dan pemanfaatan dana perusahaan. Manajemen keuangan juga menerapkan prinsip manajemen umum terhadap sumber daya keuangan perusahaan dan akan mempermudah mendapatkan dan membandingkan informasi tentang produk yang akan dibelinya. Home Industry Putra Abadi merupakan UKM dibawah binaan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Perindagkop) Kota Pagar Alam dibidang pengolahan makanan. Pemasukan dari hasil penjualan produk olahan makanan yang didapat langsung masuk ke dalam kas tanpa melalui pencatatan terlebih dahulu. Penyajian hasil transaksi keuangan dengan menggunakan MyOB Accounting diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk membantu pengelolaan dan pencatatan keuangan pada Home Industry Putra Abadi Kota Pagar Alam.

References

[1]Whitten, Jeffery L 2006, Metode Desain dan Desain Analisis Sistem, Edisi 6, Andi Offset, Yogyakarta.
[2]Jogiyanto 2005, Analisis dan Desain Analisis Sistem Informasi Pendekatan Terstrktur dan Praktek Aplikasi Bisnis, Edisi 3, Andi Offset, Yogyakarta.
[3]Nugroho, Bunafit 2004, Aplikasi Pemrograman Web Dinamis dengan PHP dan MySQL, Gaya Media, Yogyakarta.
[4]Fatimah, Annisa, dkk, 2016, Komputerisasi Akuntansi Perusahaan Jasa dan Dagang", Aditya Media Publishing, Malang.
[5]Zin Myint Naung, Phyoe Mon Mon, Information Systems Requirement Gathering using FAST Framework : Critical Analysis.
[6] Al fatta, Hanif, 2007, Analisis dan perancangan system informasi untuk keunggulan perusahaan dan organisasi kelas dunia, Andi offset – STMIK AMIKOM Yogyakarta, Yogyakarta

Downloads

Published

2020-02-18