Rancang bangun sistem informasi terhadap objek bersejarah situs megalitikum kota pagar alam dengan virtuality Berbasis android
Keywords:
Virtual Reality, Media Informasi, Objek Bersejarah, Situs Megalitikum, Kota Pagar Alam, MDLC AndroidAbstract
Media informasi terus berkembang dengan teknologi yang semakin canggih untuk memudahkan masyarakat dalam berinteraksi dengan lingkungan simulasi komputer. Salah satu perkembangan teknologi yang mendukung media informasi adalah Virtual Reality (VR). Metodologi perancangan informasi benda bersejarah di situs megalit ini adalah metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang terdiri dari konsep, perancangan, pengumpulan data, pembuatan, pengujian dan distribusi. Hasil dari penelitian ini adalah Rancang Bangun informasi Terhadap Objek Bersejarah Situs Megalitikum Kota Pagar Alam Dengan Virtuality Berbasis Android.References
Aditia, D. R., Widyanto, R. A., & Primadewi, A. (2020). Rancang Bangun Sistem Informasi Situs Bersejarah Berbasis Web. Jurnal Komtika (Komputasi Dan Informatika), 3(1), 28– 33. https://doi.org/10.31603/komtika.v3i1.3465
Catriwati, S. (2022). Aplikasi Pengingat Jadwal Dan Tugas Kuliah Berbasis Android. Jurnal Intra Tech, 6(1), 01–07. https://doi.org/10.37030/jit.v6i1.106
Chairunisa, E. D. (2018). Jurnal sejarah dan pembelajaran sejarah. 4.
Fathurrohman, H., & Zaliluddin, D. (2022). Rancang Bangun Informasi Terhadap Objek Bersejarah Kota Majalengka Dengan Virtual Reality Berbasis Android. Ikra-Ith Informatika …, 6(1), 37–46.
Irawan, M. D., & Harahap, A. H. (2019). Mobile App Education Gangguan Pencernaan Manusia Berbasis Multimedia Menggunakan Adobe Animate Cc. 3(2), 141–148.
Lesva, O., & Arif, A. (2020). Sistem Informasi Wisata Purbakala Situs Megalithikum Kota Pagaralam, Sumatera Selatan. JUSIM (Jurnal Sistem Informasi Musirawas), 5(02), 111– 123. https://doi.org/10.32767/jusim.v5i02.1034
Saurik, H. T. T., Purwanto, D. D., & Hadikusuma, J. I. (2019). Teknologi Virtual Reality untuk Media Informasi Kampus. Jurnal Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 6(1), 71–76. https://doi.org/10.25126/jtiik.2019611238
Zahwa, F. A., & Syafi’i, I. (2022). Pemilihan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi. Equilibrium: Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Ekonomi, 19(01), 61–78. https://doi.org/10.25134/equi.v19i01.3963
Ziveria, M., Sefina Samosir, R., & Rusli, M. (2020). Pelatihan Desain Grafis Menggunakan Perangkat Adobe Photoshop Untuk Manipulasi Foto Bagi Tim Teknologi Informasi YPU. ABDIMAS Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 1–11. https://doi.org/10.53008/abdimas.v1i1.21
Downloads
Published
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.