PENINGKATAN DAN INOVASI PADA INFRASTRUKTUR TEKNOLOGI INFORMASI

Authors

  • Muhammad Al Fadjri UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH
  • Fenny Purwani UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH

Keywords:

Peningkatan, Inovasi, infrastruktur, teknologi informasi

Abstract

Kemajuan teknologi informasi mempunyai keunggulan dalam meningkatkan kinerja dan memungkinkan berbagai kegiatan dalam perusahaan dapat berjalan dengan cepat, tepat, dan akurat, sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja pada perusahaan. Peningkatan dan inovasi pada infrastruktur teknologi informasi dapat menciptakan dan mempertahankan posisi persaingan. Proses yang sudah ada dan proses baru dalam bisnis harus menambah nilai dan harus kompetitif diposisikan. Untuk itu, diperlukan peningkatan dan inovasi pada infrastruktur teknologi informasi di dalam suatu perusahaan. Penulisan artikel ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara studi literatur untuk memperoleh rujukan teoritis yang berkaitan dengan masalah yang sedang diteliti melalui bahan pustaka dari berbagai sumber referensi. Dalam peningkatan dan inovasi pada infrastruktur teknologi informasi dibagi menjadi ke dalam lima bagian antara lain, yaitu: peningkatan dan inovasi, menentukan titik awal, pendukung organisasi, infrastruktur teknologi informasi sebagai pendorong, dan kendala-kendala infrastruktur teknologi informasi. Infrastruktur teknologi informasi dapat digunakan untuk meningkatkan dan berinovasi dalam proses bisnis.

References

Fitriawati, Mia. (2017). Perkembangan Infrastruktur Teknologi Informasi Dari Evolusi Infrastruktur. Jurnal Teknologi dan Informasi, 7 (1).
Gendron, Michael S. (2013). Business Intelligence Applied: Implementing on Effective Information and Communications Tecnology Infrastructure. Canada: John Wiley & Sons, Inc.

Downloads

Published

2023-04-15