PERANCANGAN SISTEM INFORMASI INVENTARIS BARANG PADA KANTOR NOTARIS DAN PPAT R.A LIA KHOLILA, S.H MENGGUNAKAN VISUAL STUDIO CODE

Authors

  • Sri Hartati Dosen Universitas Mahakarya Asia

Keywords:

Internet, Kantor Notaris, Metode Penelitian

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komputer yang sangat cepat dan mendapat sambutan positif di masyarakat. Saat ini semua orang tidak terlepas dari internet. Internet dimanfaatkan untuk memperoleh berbagai informasi yang diinginkan.  Kantor Notaris Lia Kholila, SH merupakan Organisasi yang bergerak dibidang bantuan hukum. Permasalahan yang dihadapi organisasi ini adalah pengolahan data inventaris barang masih menggunakan cara manual yaitu menulis dibuku sehingga kesulitan untuk pengecekan data jarak jauh. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancangan sebuah system informasi inventaris barang berbasis web pada Kantor Notaris dan PPAT Lia Kholila, S.H.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Interview secara langsung, Metode Observasi dan Referensi kemudian dilakukan perancangan desain dan diimplementasi dengan rancangan system informasi berbasis web pada Kantor Notaris dan PPAT Lia Kholila,S.H. Hasil dari penelitian adalah system informasi inventaris barang berbasis web pada Kantor Notaris dan PPAT Lia Kholila, S.H. dibuat dengan menggunakan Visual studio code.

References

Hutahaean, J. 2016. Konsep Sistem Informasi, Yogyakarta: DEEPUBL ISH
[2] Arief, M.Rudyanto.2011. Pemrograman Web Dinamis Menggunakan PHP dan MYSQL. Yogyakarta: Andi Offset.
[3] Rohman, A. (2014). Mengenal Framework “Laravel” (Best PHP Frameworks For 2014). ilmuit.org.
[4] Enterprise Jubilee. 2017. Otodidak MySQL Untuk Pemula. PT Elex Media Komputindo. Jakarta
[5] Sugiri dan Haris Saputro. 2008. Pengelolaan Database MySQL dengan PHPMyAdmin. Yogyakarta: Graha Ilmu.
[6] EMS Tim. 2014. Teori Dan Praktek PHP-MySQL Untuk Pemula.PT Elex Media Komputindo. Jakarta.
SISKOMTI AGUSTUS 2020

Downloads

Published

2020-08-19