Pengaruh Personal Selling terhadap Keputusan Konsumen dalam Mengajukan Kredit Cepat Aman (KCA) pada PT. Pegadaian (persero) UPC Sekayu

Authors

  • Ropal Tores, S.E.,M.Si Dosen STIE Rahmaniyah Sekayu

DOI:

https://doi.org/10.54342/itbis-e.v9i2.51

Keywords:

Personal Selling, Keputusan Konsumen, PT. Pegadaian, UPC Sekayu, pegadaian sekayu

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Personal Selling Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Mengajukan Kredit Cepat Aman (KCA) Pada PT. Pegadaian (Persero) UPC Sekayu. Desain/ Metodologi/ Pendekatan pada penelitian ini yaitu Penelitian lapangan, dimana peneliti mengunjungi PT. Pegadaian UPC Sekayu dengan mengadakan tanya jawab secara langsung kepada karyawan yang memiliki wewenang untuk memberikan data dan informasi yang diperlukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh Personal Selling terhadap Keputusan Konsumen Dalam Mengajukan Kredit Cepat Aman (KCA) Pada PT. Pegadaian UPC Sekayu. Studi ini memberikan bukti terbaru mengenai ada pengaruh Personal Selling terhadap Keputusan Konsumen Dalam Mengajukan Kredit Cepat Aman (KCA) Pada PT. Pegadaian UPC Sekayu.

 

Author Biography

Ropal Tores, S.E.,M.Si, Dosen STIE Rahmaniyah Sekayu

Ropal Tores, S.E.,M.Si

References

Assauri, Sofyan, 2011. Dasar, Konsep dan Strategi Pemasaran. Jakarta: YKPN.
Handoko, T.Hani. 2005. Manajemen Personalia dan Sumber daya Manusia. Yogyakarta: Liberty.
Hermawan, Agus. 2012. Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip. 2012. Manajemen Pemasaran. Dialihbahasakan oleh Hendra Teguh. Edisi ketiga Jilid 2. Yogyakarta: Erlangga.
Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsi pemasaran. Edisi 12. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
, 2012. Dasar-Dasar Pemasaran. Dialihbahasakan oleh Drs. Alexander Sindoro. Edisi Sembilin Jilid 1. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, 2012. Manajemen Pemasaran Dialihbahasakan oleh Bob Sabran : Edisi Ketiga Belas Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Malhotra. 2013. Riset Penelitian. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Saladin, Djaslim. 2006. Manajemen Pemasaran. Edisi Keempat, Bandung: Linda Karya.
Sanusi, Anwar. 2011. Metodologi Penelitian Bisnis. Jakarta: Penerbit Salemba Empat.
Setiadi, J. Nugroho, 2003. Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi Untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Edisi Pertama. Prenada Media.
Setyaji, 2008. Perilaku Konsumen dan Pemasaran Ritel. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Bisnis. Cetakan Sepuluh. Bandung: CV Alfabeta.
Vol 9 No 2-2019 Juli

Downloads

Published

2019-07-23

How to Cite

Tores, S.E.,M.Si, R. (2019). Pengaruh Personal Selling terhadap Keputusan Konsumen dalam Mengajukan Kredit Cepat Aman (KCA) pada PT. Pegadaian (persero) UPC Sekayu. Ekonomia, 9(2), 84–93. https://doi.org/10.54342/itbis-e.v9i2.51

Issue

Section

Articles