OPTIMALISASI YOUTUBE UNTUK MENDAPATKAN KONSUMEN LOYAL
Keywords:
youtube, channel, keywordsAbstract
Penelitian ini mencoba untuk menguji model pemeringkatan di pencarian youtube. Youtube memunculkan hasil pencarian berdasarkan jumlah kunjungan dan rekomendasi video yang ada. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dimulai dengan melakukan pengumpulan kata kunci yang muncul dalam pencarian youtube sebanyak 10 hasil. Dari 10 hasil tersebut akan dijadikan nama file gambar yang akan digunakan. 10 file gambar tersebut kemudian dijadikan sebuah video. Link yang dihasilkan dari proses upload kemudian di daftarkan dengan servis ping gratis yang ada di internet. Untuk pengujian digunakan parameter hari yaitu 1 hari, 2 hari dan 3 hari. Dalam 3 hari video sudah muncul pada halaman pertama pencarian google dengan kata kunci yang sesuai dengan nama-nama pada file gambar.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan artikel di Jurnal Jurnal Informatika setuju dengan syarat-syarat sebagai berikut:
- Jurnal memungkinkan penulis untuk memegang hak cipta artikel tanpa batasan.
- Jurnal memungkinkan penulis untuk mempertahankan hak penerbitan tanpa batasan
- Aspek legal formal dari aksesibilitas publikasi jurnal mengacu pada Creative Commons Attribution Share-Alike (CC BY-SA).
- Lisensi Creative Commons Attribution Share-Alike (CC BY-SA) memungkinkan pendistribusian ulang dan penggunaan kembali karya berlisensi dengan syarat pencipta diberi kredit yang sesuai dan bahwa setiap karya turunan tersedia di bawah "sama, serupa ataulisensi yang kompatibel ”.Selain ketentuan yang disebutkan di atas, dewan redaksi tidak bertanggung jawab atas pelanggaran hak cipta.
Jurnal Jurnal Informatika memiliki lisensi dibawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License