Pengaruh Konflik terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Pagar Alam

Authors

  • Yulia Misrania STIE Lembah Dempo

DOI:

https://doi.org/10.54342/itbis-e.v9i1.25

Keywords:

Konflik, Kepuasan Kerja

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Konflik terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Pagar Alam, Jenis data yang digunakan dalam penelitian, yaitu: Data primer yaitu data yang langsung diperoleh dari sampel penelitian dengan cara mengajukan angket penelitian. Data Sekunder diperoleh dari dokumen – dokumen data statistik, buku – buku, majalah, koran dan keterangan lainnya yang ada kaitannya dengan objek penelitian yang penulis lakukan di Kantor Badan Keuangan Daerah Kota Pagar Alam. Berdasarkan hasil uji regresi variabel konflik memiliki nilai 0,288 maka kepuasan kerja akan meningkat sebesar 0,288. Dengan tingkat signifikansi atau =0,018pada tabel Coefficientsadengan nilai  (derajat signifikansi) 0,05 artinya 0,018 0,05. Dari hasil tersebut maka kriteria pengujiannya yaitu  artinya H0 diterima dan H1 ditolak kesimpulannya secara parsial konflik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Nilai positif menjelaskan ada pengaruh adanya pengaruh yang searah yaitu apabila konflik meningkat, maka kepuasan kerja pegawai Badan Keuangan Daerah Kota Pagar Alam akan menurun.

 

 

References

Alfiah, Janefi. 2013. Pengaruh konflik terhadap kepuasan kerja melalui kepercayaan. Jurnal ilmu manajemen. Falkutas ekonomi. Universitas Negeri Surabaya: surabaya.

Han & ketra, pengaruh konflik terhadap stres kerja dan kepuasan kerja karyawan. Falkutas ekonomi dan bisnis. Universitas Udayana: Bali.

Rivai & sagala. 2009. Manajemen sumber daya manusia untuk perusahaan. Edisi kedua.jakarta: Rajawali Pers.

Sugiyono. 2016. Metode penelitian kuantitati, kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETA

Wibowo. 2008. Manajemen Kinerja. Edisi keempat. Depok: Raja Grafindo Persada.

Wibowo. 2008. Prilaku dalam organisasi. Depok:Raja Grafindo Persada.
Jurnal-Ekonomia

Downloads

Published

2019-05-14

How to Cite

Misrania, Y. (2019). Pengaruh Konflik terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Pagar Alam. Ekonomia, 9(1), 58–66. https://doi.org/10.54342/itbis-e.v9i1.25