PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DITOKO AISYAH KELURAHAN PAGAR TENGAH KECAMATAN PENDOPO KABUPATEN EMPAT LAWANG
DOI:
https://doi.org/10.54342/stie-je.v12i1.233Keywords:
Kualitas Produk, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Ditoko Aisyah Kelurahan Pagar Tengah. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah dengan observasi dan kuesioner. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada 75 responden, yaitu konsumen yang membeli prouduk ditoko Aisyah. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah probability sampling. Data sekunder diperoleh melalui studi kepustakaan (buku-buku dan literatur yang relevan) dan data internal instansi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Kualitas Produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Secara Ditoko Aisyah Kelurahan Pagar Tengah, dari hasil perhitungan persamaan regresi yaitu Y=7.024 + 3,01X hal ini berarti jika Kualitas Produk ditingkatkan sebesar 1 (satu) satuan maka Keputusan Pembelian meningkat sebesar 0,7024 X atau 72,4%, 2) pengujian hipotesis terbukti jika thitung 3.436 > nilai ttabel 1,99210 jadi Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Secara Ditoko Aisyah Kelurahan Pagar Tengah.