PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEDISIPLINAN PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK BTPN SYARIAH

Authors

  • Fitri Mareta UNIVERSITAS NUSA PUTRA
  • Ajeng Hasna Nabila PT. Bank BTPN Syariah

DOI:

https://doi.org/10.54342/itbis-e.v11i1.134

Keywords:

Kualitas pelayanan, kedisiplinan pegawai, kepuasan nasabah

Abstract

Bank tabungan pensiunan nasional syariah (BTPNS) merupakan perusahaan yang menyediakan produk dan jasa keuangan untuk masyarakat mengarh atau pra sejahtera. Maka dari itu sangat diperlukan akan BTPNS akan menumbuhkan kedisiplinan dan memberikan kelas pelayanan yang terbaik pegawai pada kinerjanya bagi masyarakat prasejahtera. Tujuan dari penelitian ini adalah akan memahami apakah kedisiplinan dan pelayanan pegawai berdampak besar pada tingkat kepuasan nasabah.. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel peneletian yaitu 100  nasabah BTPNS pada area Cisarua kabupaten Bogor.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pelayanan dan kedisiplinan sangat berdampak positif dan relevan pada kepuasan konsumen.

References

Arikunto, Suharsimi. 1980. Prosedur Penelitian: Suatu pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka
BTPN Syariah. 2021. www.btpn.com. Diakses pada 2 Februari 2021.
Otoritas Jasa Keuangan. 2008. Undang-undang No. 21 Tahun 2008 Tentang perbankan Syariah.
Tjiptono, dkk. 2008. Pemasaran Strategic. Yogyakarta; Andi Offset
Zethaml, Valarie, Maru Jo Bitner, Dwayne D. Gremler. 2013. Service Marketing. McGraw-Hill International Edition.

Downloads

Published

2021-03-22

How to Cite

Mareta, F., & Nabila, A. H. (2021). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEDISIPLINAN PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK BTPN SYARIAH. Ekonomia, 11(1), 31–37. https://doi.org/10.54342/itbis-e.v11i1.134

Issue

Section

Articles