OPTIMALISASI YOUTUBE UNTUK MENDAPATKAN KONSUMEN LOYAL

Authors

  • Kresno Ario Tri Wibowo Universitas Kusuma Husada
  • Muhammad Husin Nur Muzakki Universitas Kusuma Husada

Keywords:

youtube, channel, keywords

Abstract

Penelitian ini mencoba untuk menguji model pemeringkatan di pencarian youtube. Youtube memunculkan hasil pencarian berdasarkan jumlah kunjungan dan rekomendasi video yang ada. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dimulai dengan melakukan pengumpulan kata kunci yang muncul dalam pencarian youtube sebanyak 10 hasil. Dari 10 hasil tersebut akan dijadikan nama file gambar  yang akan digunakan. 10 file gambar tersebut kemudian dijadikan sebuah video. Link yang dihasilkan dari proses upload kemudian di daftarkan dengan servis ping gratis yang ada di internet. Untuk pengujian digunakan parameter hari yaitu 1 hari, 2 hari dan 3 hari. Dalam 3 hari video sudah muncul pada halaman pertama pencarian google dengan kata kunci yang sesuai dengan nama-nama pada file gambar.

Downloads

Published

2021-09-20

Issue

Section

Articles