Aplikasi Tuntunan Sholat Pada Smartphone Berbasis Android

Authors

  • Arif Prambayun AMIK Lembah Dempo
  • Rio Prawira AMIK Lembah Dempo

Keywords:

technology, prayer learning, Teknologi, Pembelajaran Sholat

Abstract

Dunia pendidikan dijaman sekarang sangatlah berbeda dengan pendidikan jaman dahulu. Kurikulum yang diterapkan selalu selangkah lebih maju. hal ini menjadikan pembelajaran berbasis teknologi menjadi salah satu alternatif untuk melakukan pembelajaran. Seiring dengan tingkat mobilitas yang tinggi handphone yang semula hanya untuk media komunikasi sekarang bisa melebihi fungsi dasarnya. Demikian juga halnya dengan pembelajaran sholat Dengan didukungnya oleh perkembangan sistem operasi pada mobile khususnya android penulis ingin menerapkan sistem pembelajaran shalat berbasis android ini pada rumah thafidz qur’an el-gontori kota pagaralam diharapkan dengan diharapkan dengan adanya sistem pembelajaran shalat bisa meningkatkan pemmbelajaran shalat untuk anak-anak khususnya umat muslim berhubungan dengan terbatasnya waktu belajar disekolah dan aktifitas orangtua. Dengan adanya aplikasi tuntunan sholat orang tua tidak perlu repot-repot membuka buku sebagai panduan belajar untuk anak-anak, cukup dengan membuka telepon genggam maka orang tua dapat memberikan bimbingan belajar di rumah dan meningkatkan pembelajaran tuntunan sholat bagi anaknya.

References

Fahjariyah, N. (2017). Aplikasi Pembelajaran. Jakarta: Media Komputindo.
Masruri, M., & Java Creativity. (2015). Buku Pintar Android. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Nugroho, A. (2008). Eclipse Pemrograman Java Menggunakan Ide Eclipse Callisto. Yogyakarta: ANDI Publisher.
Rifa'i, D. (2006). Risalah Tuntunan Sholat Lengkap. Semarang: PT. Karya Toha Putra Semarang.
Setiawan, I., Andjarwirawan, J., & Handojo, A. (2013). APLIKASI MAKASSAR TOURISM PADA KOTA MAKASSAR BERBASIS ANDROID. Jurnal Infra.
Susanto, R., & Andriana, a. D. (2016). PERBANDINGAN MODEL WATERFALL DAN PROTOTYPING UNTUK PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI. Majalah Ilmiah UNIKOM, 41-46.
Jurnal Informatika

Downloads

Published

2019-05-11

Issue

Section

Articles