Perancangan Sistem Informasi Pemasaran Hasil Pertanian Berbasis Web di Kota Pagar Alam

Authors

  • Dr Nisma Aprini AMIK Lembah Dempo

Keywords:

Agricultural Products, Marketing, Hasil Pertanian, Pemasaran, Sistem Informasi, Information Systems

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk merancang sistem informasi yang dapat dipergunakan guna mempromosikan, menginformasikan secara cepat, tepat dan akurat hasil pertanian yang ada di Kota Pagar Alam. Sehingga hasil pertanian Kota Pagar Alam dapat dikenal oleh masyarakat luar kota Pagar Alam atau masyarakat luas, sehingga bisa menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian. Perancangan sistem informasi pemasaran hasil pertanian dengan menggunakan website untuk mengakses sistem menggunakan jaringan internet dan browser. Sistem pada bagian admin ditempatkan pada server. Sistem untuk admin diperuntukkan khusus untuk admin dan untuk menggunakannya harus login terlebih dahulu, sementara user hanya dapat melihat tampilan dari website. Hasil yang dapat dicapai dari penelitian “Perancangan Sistem Informasi Pemasaran Produk Usaha Pertanian berbasis web. Dengan  sistem informasi ini: 1) mempermudah petani melakukan pemasaran hasil pertanian dengan bantuan web, 2) Perancangan Sistem informasi memberikan informasi yang lengkap dan bermanfaat untuk konsumen hasil pertanian.

 

 

References

Davis, Gordon B. (1991). Management Informations System : Conceptual Foundations, Structures, and Development.

Mc Graw Hill International Book Company.Jogiyanto, H.M. (2002). Analisis dan Desain Sistem Informasi : Pendekatan Terstruktur Andi Offset. Yogyakarta.

Wahyono, Teguh. (2003). Sistem Informasi : Konsep dasar, Analisis Desain dan Implementasi. Penerbit Graha Ilmu Yogyakarta.

Utomo, Wiranto Herry (2003), Analisis Desain Berorientasi Obyek dengan UML, Penerbit Fakultas Teknologi Informasi UKSW Salatiga
Jurnal Informatika

Downloads

Published

2019-05-11

Issue

Section

Articles